Minggu, 22 November 2015

Resep Olahan Buah Anggur

Resep olahan buah anggur merupakan salah satu resep olahan yang memanfaatkan buah anggur sebagai dasar pembuatan beberapa jenis makanan. Buah sendiri memiliki manfaat tersendiri bagi tubuh kita, selain itu banyak manfaat dari buah anggur yang justru dapat dijadikan sebagai obat dibeberapa balai pengobatan alternatif.

Buah anggur sendiri merupakan buah jenis merambat, jenis buah anggur sendiri terdiri dari berbagai macam misal saja Anggur merah, anggur hijau dan masih banyak lagi jenis yang lainnya. Resep olahan buah lebih banyak dinikmati oleh masyarakat dibandingkan dengan mengkonsumsi buah secara langsung

Resep Olahan Buah Anggur

Resep olahan buah anggur terdiri dari berbagai jenis makanan seperti salah satunya dapat diolah menjadi Jus anggur yang biasa kita temui di kedai-kedai pinggir jalan maupun di restoran bintang lima. 

Berikut ini resep olahan buah anggur :

1. Bola-bola anggur lapis coklat
Bahan :
15 buah anggur merah
5 sdm tepung terigu
1 sdm tepung meizena
¼ sdt garam
100 ml air
1 sdt gula halus
Tepung roti secukupnya
Dark cooking chocolate
Minyak goreng

Cara membuat : 
  1. Langkah yang pertama yakni cuci bersih anggur merah.
  2. Untuk adonan pencelup dari anggur yakni campurkan tepung terigu dengan tepung meizena, garam, air, gula halus lalu aduk hingga merata.
  3.  Setelah itu celupkan anggur kedalam adonan pencelup yang telah tercampur tadi kemudian gulingkan diatas tepung roti.
  4.   Setelah semua anggur tercelup kedalam tepung, lalu gorenglah bola-bola anggur tadi dalam minyak panas hingga warna bola-bola anggur berwarna keemasan. 
  5. Jika bola-bola anggur telah matang, kemudian celupkan kedalam cokelat yang telah meleh dan biarkan hingga bola-bola anggur meleleh.
  6. Langkah yang terakhir adalah menyiapkan bola-bola anggur diatas piring dan resep olahan buah anggur ini siap dinikmati


0 comments

Posting Komentar