Selasa, 10 November 2015

Resep Olahan Puding Pepaya

Resep olahan puding pepaya. Buah memang selalu menjadi favorit setiap orang dari semua kalangan.  Salah satu buah yang familiar dan sering dijumpai adalah buah pepaya.  Buah yang berasal dari Meksiko bagian selatan ini dapat dijadikan resep olahan yang beraneka ragam bahkan memiliki nilai jual yang tinggi.

Resep Olahan Puding Pepaya
Puding Pepaya

Buah pepaya sendiri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, Buah pepaya biasa digunakan untuk mengatasi sembelit. Didalam buah ini terdapat banyak viatamin seperti salah satunya adalah Vitamin A yang berguna untuk mata, Vitamin C dan Vitamin B komplek. 

Jika anda bosan mengkonsumsi buah ini secara langsung, maka anda dapat juga mengkreasikan buah ini menjadi resep olahan yang disukai oleh keluarga anda, maka dengan begitu selain juga dapat merasakan manfaat dari buah ini sendiri, anda juga dapat berkreasi  masakan dengan buah pepaya.

Berikut ini adalah salah satu olahan dari buah pepaya yakni Resep olahan puding pepaya.


Bahan :
1 Buah pepaya masak
1 Sendok teh garam halus
800 ml air
175 gr gula pasir
100 ml susu kental manis
Cetakan puding
1 Sendok teh vanili bubuk
1 Bungkus agar-agar

Cara membuat resep olahan puding pepaya ; 
  1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mengupas buah pepaya, buang bijinya.
  2. Kemudian buah pepaya tadi anda potong kecil-kecil lalu diblender hingga halus
  3. Jika pepaya tadi sudah halus, lalu masaklah agar-agar yang pertama telah anda campur dengan gula, air, vanili dan juga garam. 
  4. Aduklah hingga agar-agar tadi rata dan biarkan hingga campuran tadi mendidih kemudian angkat dan diamkan.
  5. Setelah itu masukanlah susu kedalam agar-agar yang telah dibuat, lalu campurkan dengan adonan buah pepaya yang telah dihaluskan tadi.
  6. Langkah yang terakhir yakni masukanlah puding tadi kedalam cetakan dan dinginkan adonan hingga membeku.
  7. Jika adonan puding tadi telah membeku, maka anda dapat memotong puding tadi menjadi beberapa bagian dan sajikan.
Bagaiman Resep olahan diatas, mudah bukan cara membuatnya dan masakan ini cocok juga jika anda sajikan sebagai suguhan di acara spesial anda bersama keluarga besar atau dijadikan cemilan bersama keluarga tercinta. Semoga Resep olahan puding pepaya ini dapat anda kreasikan dirumah. Selamat mencoba dan jangan lupa baca juga artikel yang lainnya tentang resep olahan.

0 comments

Posting Komentar